Kamis, 21 Juli 2011

Hikmah Di Sebalik Kegagalan

Oleh: Ghara Xie Melati

Kadang saya merasa marah, sedih, kecewa dan putus asa dengan harapan-harapan yang sudah saya bikin. Berniat untuk menyerah lalu pasrah terseret arus budaya dominan. Namun nasehat, dukungan, semangat yang datang dari para sahabat, keluarga dan orang orang terdekat saya, selalu membuat harapan dan semangat itu menyala kembali.

Melihat para sahabat dan orang orang di luar sana berkarya dan berekspresi semakin menambah amunisi saya untuk bangkit, dan menciptakan alternatif baru dalam mensikapi kenyataan yang harus saya terima. Tanpa saya sadari semua membuat saya merasa lebih hidup dan saya akan terus mencoba untuk memaknai hidup itu sendiri.

Saya sadar jalan tidak selamanya rulus. Banyaknya tikungan, naik turun akan lebih membuat saya mengerti dan memberi pengajaran tersendiri kalau saya bisa mensikapinya. Seperti berdiri di bawah sinar mentari di tengah hari bolong, cinta, persahabatan, tangis dan tawa menjadi semangat yang membakar yang membuat saya tetap tersenyum di tengah hari yang menyengat pedas, yang mampu memberikan energi kreatif dan warna baru dalam setiap lembar perjalanan saya.

Mungkin benar dan memang begitulah semua orang mengatakan. Kegagalan bukan berarti tamat. Kegagalan itulah keberhasilan yang tertunda. Dari kegagalan yang saya alami saya akan belajar, setidaknya saya sudah tahu kenapa saya gagal, saya tahu apa yang belum saya lakukan sehingga saya gagal, semoga semua menjadi tolak ukur untuk saya mempersiapkan yang akan datang dengan baik, setidaknya saya tidak akan mengalami kegagalan lagi pada hal yang sama.

Semoga !!!! :-)

1 komentar:

  1. KAMI SEKELUARGA TAK LUPA MENGUCAPKAN PUJI SYUKUR KEPADA ALLAH S,W,T
    dan terima kasih banyak kepada AKI atas nomor yang AKI
    beri 4 angka [9685] alhamdulillah ternyata itu benar2 tembus .
    dan alhamdulillah sekarang saya bisa melunasi semua utan2 saya yang
    ada sama tetangga.dan juga BANK BRI dan bukan hanya itu KI. insya
    allah saya akan coba untuk membuka usaha sendiri demi mencukupi
    kebutuhan keluarga saya sehari-hari itu semua berkat bantuan AKI..
    sekali lagi makasih banyak ya AKI… bagi saudara yang suka PASANG NOMOR
    yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hubungi KI JAYA,,di no (((085-321-606-847)))
    insya allah anda bisa seperti saya…menang NOMOR 830 JUTA , wassalam.

    BalasHapus